Like Box

Saturday, March 31, 2012

KOTA SALATIGA


KOTA SALATIGA
Inilah satu-satunya kota di Jawa Tengah yang masih menyisakan hawa sejuk selain Kota Magelang. Posisi geografisnya yang strategis karena berada di antara dua kota besar, yakni Solo dan Semarang, menjadikan Salatiga mengalami perkembangan pesat.

Berada di ketinggian antara 450 - 825 dari permukaan air laut, menjadikan Salatiga selalu diselimuti hawa sejuk, terutama di pagi dan malam hari. Meski kesejukannya sudah jauh berkurang, Salatiga tetap menjadi salah satu hunian favorit bagi banyak orang.

Apalagi di kota ini juga berdiri perguruan tinggi swasta terkenal, UKSW, yang banyak diincar calon mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Kampus ini memang menampung banyak mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak berlebihan bila UKSW, juga Salatiga, dijuluki sebagai Indonesia mini. Inilah kekayaan lain yang tidak dimiliki daerah-daerah lain.

Di luar kekayaan tersebut, Salatiga menyimpang banyak potensi bisnis dan pariwisata. Kota ini terus berbenah menyongsong berkembangnya warga masyarakat di sekitar daerah ini. Kawasan bisnis, rumah makan, pertokoan, hingga area wisata baru terus bermunculan.

Dengan luas wilayah 56,8 kilometer persegi yang terbagi dalam empat kecamatan dan 22 kelurahan, Salatiga memang terasa mini untuk menampung penduduknya yang berjumlah sekitar 180.000 jiwa. Bersamaan dengan derap demokrasi yang menggelegak, Salatiga terus berbenah untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. 






Sumber : http://www.promojateng-pemprovjateng.com

No comments:

Post a Comment